Mau Tahu Berapa Harga Jual Panggangan Takoyaki???

Artikel mengenai harga jual panggangan takoyaki sebenarnya sudah kami tulis beberapa kali dan ini adalah salah satu dari beberapa artikel yang kami tulis.

Untuk Info Lengkapnya Bisa Di Cek Di Sini :


Selain disebut dengan panggangan takoyaki, di Indonesia alat ini juga sering disebut dengan pengorengan atau cetakan takoyaki.

Secara keseluruhan, alat ini biasanya mempunyai dua bentuk yaitu bentuk bulat dan persegi dengan cekungan-cekungan setengah lingkaran di dalamnya sebagai tempat untuk membuat takoyaki, sehingga menjadi bulat seperti bola.

Bahan Dasar

Panggangan takoyaki bisa dibuat dengan bahan dari besi atau aluminium.

Walaupun memang ada yang terbuat dari besi, tapi sangat jarang sekali ditemukan di Indonesia.

Sebagian besar panggangan takoyaki yang ada di Indonesia terbuat dari aluminium.

Cara Pembuatan

Cara pembuatannyapun berbeda-beda, ada yang dibuat secara manual & tradisional, ada juga yang diproduksi secara massal di pabrik dengan menggunakan alat-alat yang moderen.

Di Indonesia ada beberapa produsen pangganan takoyaki yang dibuat secara manual dan tradisional, salah satu produsen tersebut berada di Mojokerto, Jawa Timur.

Meskipun bentuknya kurang rapi, tapi panggangan ini sudah cukup layak digunakan untuk membuat takoyaki.

Sedangakan untuk panggangan yang diproduksi di pabrik hanya bisa diperoleh dengan cara mengimportnya karena memang di Indonesia belum ada pabrik yang memproduksi alat semacam ini.

Panggangan yang diproduksi di pabrik ini mempunyai bentuk yang rapi dan presisi, selain itu panggangan ini juga dilapisi dengan lapisan anti lengket yang bermanfaat supaya adonan takoyaki tidak lengket ketika dimasak.

Bentuk

Bentuk dari panggangan takoyaki secara keseluruhan sebenarnya ada dua macam, yaitu ada panggangan yang berbentuk bulat, ada juga yang berbentuk kotak/persegi.

Panggangan yang berbentuk persegi mempunyai lubang yang sangat banyak, bisa puluhan sampai ratusan dan panggangan ini biasanya digunakan oleh para penjual takoyaki di Jepang, di Indonesia juga sebenarnya sudah ada, tapi masih jarang penggunanya.

Dengan menggunakan alat ini, maka penjual bisa langsung membuat takoyaki dalam jumlah yang sangat banyak sehingga ketika misalnya ada banyak pembeli, penjual tersebut tidak akan kerepotan

Coba Anda simak video di bawah ini :

Betapa piawainya penjual yang sedang membuat takoyaki ini, kecepatan tangan ketika membolak-balikan takoyaki, tidak semua orang bisa melakukannya

Selain yang bentuknya persegi, ada satu lagi panggangan yang bentuknya bulat kecil dengan diameter keseluruhan sekitar 24 cm.

Dengan jumlah cekungan tidak sebanyak yang persegi, biasanya panggangan ini hanya memiliki 12, 15 dan 19 cekungan dalam satu cetakan dengan diameter sekitar 3 – 4 cm.

Panggangan manakah yang sering digunakan oleh orang Indonesia?

Umumnya baik para penjual takoyaki maupun ibu-ibu rumah tangga di Indonesia menggunakan panggangan takoyaki yang berbentuk bulat kecil dengan diameter sekitar 24 cm.

Bentuknya yang cukup kecil sangat cocok sekali karena bisa digunakan pada kompor yang biasa digunakan sehari-hari.

Sedangkan jika menggunakan panggangan yang besar biasnya menyatu dengan kompor khusus dan tidak bisa mengunakan kompor biasa.

Lagipula peminat takoyaki di Indonesia belum sebanyak di jepang sehingga penjual yang menggunakan cetakan bulat kecilpun tidak akan keteteran ketika berjualan takoyaki.

Terkadang memang ada juga  penjual yang menginginkan cetakan takoyaki persegi dengan jumlah lubang yang sangat banyak.

Itu karena memang penjual tersebut mempunyai konsumen yang lumayan banyak setiap harinya, sehingga panggangan yang kecil tidak memadai untuk berjualan.

Nah sekarang, Anda mau memilih panggangan yang mana?

Setelah membaca sedikit tulisan ini kami yakin Anda sudah menentukan panggangan mana yang sesuai dengan yang Anda perlukan.

Maka silahkan hubungi kami untuk informasi dan pemesanan panggangan takoyaki :

Takoyaki Mister Iyus
Menjual Panggangan Takoyaki